News

Industri perhotelan mengenal adanya sistem Operator, dimana pemilik hotel mempercayakan operasional hotel kepada pihak ketiga.  Sebutlah nama-nama besar operator seperti Accor Hotels dan Starwood yang memiliki brand-brand terkenal seperti Novotel, Mercure, St. Regis, Sheraton, dll.  Akan tetapi, meskipun dioperasikan oleh operator yang sama, masing-masing hotel tetap beroperasi selayaknya suatu badan usaha mandiri. Secara mandiri setiap hotel menghasilkan revenue melalui pelayanan pelanggan, dan senantiasa harus meningkatkan penjualan kamar agar okupansi hotel menjadi setinggi mungkin.  Untuk itu hotel harus mempunyai suatu metode untuk membantu dalam penelusuran aktifitas penjualan dan mempertahankan pelanggan yang ada. PT. Realta Chakradarma (REALTA) yang mengembangkan software aplikasi perhotelan,  Rhapsody Hospitality Management System,  bekerja sama dengan Microsoft dengan mengintegrasikan produk Microsoft Dynamic CRM (Customer Relationship Management) Online untuk memenuhi kebutuhan tersebut.  Kunci suksesnya terletak pada integrasi yang tepat antar informasi tamu hotel (data dan kegiatan) dari Rhapsody ke Microsoft Dynamic CRM Online dan sebaliknya. Dengan demikian, terciptalah suatu sistem CRM yang dengan spesifik diperuntukan untuk menunjang operasional hotel.  

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, REALTA bekerja sama dengan Microsoft mengadakan Focus Group Discussion (FGD) pada tanggal 3 hingga 11 Juni 2015 yang bertempat di Hotel JW Marriot Kuningan.  Para peserta FGD adalah eksekutif perhotelan yang menangani bagian penjualan dan pemasaran (sales & marketing), yaitu General Manager (GM), Director of Sales (DOS), Revenue Manager, dan Marketing Manager.  FGD ini berlangsung menarik, dimana para peserta seminar secara aktif bertukar pengalaman, pikiran, dan harapannya untuk suatu sistem CRM yang menunjang pekerjaan mereka. Dengan mempertimbangkan masukan-masukan dari para praktisi hotel, maka solusi CRM yang tercipta akan memberikan dampak signifikan terhadap kinerja penjualan dan pemasaran hotel. Produk yang diberi nama Rhapsody CRM ini, akan mulai dipasarkan pada akhir Kuartal ketiga tahun 2015. 

Menjual CRM software terbanyak

 

Bali - Nikko Hotel - Dalam acara FrontRange Solution event yang berlangsung dari tanggal 2 - 6 Agustus 2010, REALTA sebagai salah satu solution partner menerima PENGHARGAAN THE BEST REVENUE CREATOR untuk produk HEAT Help Desk Solution!

 

Sebagai sebuah perusahaan IT yang telah sekian puluh tahun bergelut dalam software CRM serta software Help Desk, REALTA menyediakan berbagai aplikasi CRM dan help desk untuk semua jenis organisasi. Pelanggan-pelanggan REALTA yang mengggunakan solusi Help Desk maupun CRM software antara lain: Indomobil Suzuki, Hino, Wyeth, BCA FInance, Prudential, Sampoerna Foundation, TRAC / Serasi Auto Raya, serta banyak lagi perusahaan lain.

 

Aplikasi CRM yang disediakan oleh REALTA termasuk pelayanan implemetasi dan customize. Semua perusahaan yang mengunakan CRM Software Solution dari REALTA akan langsung merasakan manfaatnya secara langsung.

 

Karena begitu aktifnya REALTA menyediakan solusi CRM dan Help Desk, maka tidak salah lagi bisa terpilih sebagai The Best Revenue Creator bagi FrontRange Solution.